True

Ikatan Molekul Indonesia


Sebuah lembaga yang diinisiasi oleh para akademisi visioner dari Ikatan Pengamat Teknologi Anti Aging. IMI berdedikasi untuk memajukan penelitian berkelanjutan yang berfokus pada molekul kecil, untuk menyelaraskan keseimbangan hidup danmeningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Kami berkomitmen untuk menghasilkan penelitian yang berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga menawarkan konsultasi ahli berdasarkan keunggulan ilmiah untuk menciptakan masa depan di mana inovasi mengubah masyarakat secara positif.

Dewan Penasehat

Prof. Drs. Sutiman B. Sumitro, SU., D.Sc

Keahlian :


Biologi Sel dan Molekuler Nanobiologi


Sutiman B. Sumitro merupakan seorang guru besar dari jurusan Biologi, Universitas Brawijaya, Malang, Indonesia. Selain menjadi penasehat IMI, saat ini, Sutiman masih aktif sebagai akademisi di Universitas Brawijaya dan menjabat sebagai direktur penelitian Lembaga Penelitian Peluruhan Radikal Bebas, Malang. Prof. Sutiman telah memiliki 2 paten diantaranya: Molekul protein zona pelusida dan antibodi hasil induksinya untuk bahan kontrasepsi wanita dan kit diagnostik antibodi GAD65 untuk pasien pre diabetes melitus. Sejumlah publikasi artikel dan buku ilmiah karya Prof. Sutiman telah banyak diterbitkan. Selama berkarir sebagai akademisi, Prof. Sutiman pernah menjabat sebagai dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Islam Malang (1992-1994) dan Universitas Brawijaya (1994-2000), dan dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang (2007-2013). Selain itu, Prof. Sutiman juga terlibat dalam organisasi seperti: menjadi penasehat dalam PATRI (Indonesian Reproductive Technology Association), Asia Pacific Organization on Cell Biology (APOCB) dan menjadi ketua koordinasi wilayah Jawa Timur dalam Perkumpulan Biologi Indonesia.

Prof. Widodo, S.Si., M.SI., Ph.D.Med.Sc.

Keahlian :


Biologi Molekuler dan Kanker

Bioinformatika

Proses Aging


Widodo adalah guru besar dari jurusan Biologi, Universitas Brawijaya, Malang, Indonesia. Selama aktif sebagai

akademisi, Prof. Widodo menjabat sebegai dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Brawijaya pada tahun (2020-2022) dan sebagai rektor Universitas Brawijaya Malang periode 2022-2027. Sejumlah prestasi pernah diraih Widodo diantaranya memperoleh penghargaan dalam Young Investigator Award oleh Cell and Tissue Culture Association JAPAN pada tahun 2007, Best Original Paper Award oleh Nestle Nutrition Council Japan pada tahun 2007, Young Scientist oleh Kalbe-Ristek pada tahun 2012 dan sebagai dosen berprestasi Universitas Brawijaya pada tahun 2015. Prof. Widodo juga menjadi reviewer dari sejumlah penerbit ternama seperti Elsevier, Taylor & Francis, BMC-biomed net, dan Springer, serta menjadi editor pada Journal of Tropical Life Science.

Prof. Dr. Aulanni'am, drh., DES.

Keahlian :


Molekuler enzimologi

Protein Kompleks

Autoimun


Aulanni'am merupakan guru besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan, Universitas Brawijaya, Malang. Prof. Aulanni'am pernah menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan dekan di Fakultas Kedokteran Hewan, dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Universitas Brawijaya, Malang. Prof. Aulanni'am memiliki sejumlah hak paten diantaranya Kit deteksi autoimun thyroid diseases berbasis Thyroid Stimulating Hormone Receptor (TSHR) tahun 2015, Kit Deteksi Autoimun Tiroiditis Berbasis Autoantibodi Tiroid Peroksidase tahun 2013, dan Pengembangan Kit Deteksi Dini Kerusakan Jaringan Sendi PD Penderita Rernatoid Artritis Berbasis Marker Autoimun Terhadap Matriks Metaloproteinse-3 pada tahun 2011. Prestasi-prestasi yang pernah diraih Prof. Aulanni'am diantaranya adalah Dosen Teladan Universitas Brawijaya pada tahun 2009 dan peneliti terbaik oleh DIKTI pada tahun 2011.

Pengurus

KETUA

Prof. Akhmad Sabarudin, M.Sc., Dr.Sc.

 

Aktif mengajar di Departemen Kimia, Fakultas MIPA, Universitas Brawijaya, Malang. Menjabat sebagai Ketua Pusat

Penelitian Advanced System and Material Technology (ASMAT) di Universitas Brawijaya. Prestasi yang pernah diraih adalah peringkat-4 Dosen Berprestasi Nasional oleh DIKITI tahun 2008 dan FIA

Award for Young Researcher dari Japan Association for Flow Injection Analysis (JAFIA) tahun 2014.

SEKRETARIS UMUM

Sherry Aristyani

 

Peneliti di Lembaga Penelitian Peluruhan Radikal Bebas Malang. Berpengalaman sebagai asisten dosen di Jurusan Biologi, Universitas Negeri Malang dan sebagai staf akademi di IIBS Tazkia, Malang. Mengikuti program short course selama 1 tahun di Universitas Kumamoto, Jepang, sekaligus aktif sebagai pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia Jepang-Kumamoto (PPIJK)Periode (2018-2019).

KEUANGAN

Dra Tintrim Rahayu M.Si

 

Pengajar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Islam Malang. Pernah menjadi dekan Fakultas

Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Islam Malang pada tahun 2011- 2016. Merupakan salah satu

pendiri Lembaga Penelitian Peluruhan Radikal Bebas, Malang.

SEKRETARIS PENELITI

Christyanita P. Ekasari

 

Menamatkan studi masternya di Universitas Brawijaya. Telah berpartisipasi dalam beberapa konferensi ilmiah dan telah memiliki beberapa artikel ilmiah yang sudah dipublikasi. Pernah menjalani pengalaman magang di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit (B2P2VRP), Kementerian Kesehatan, Salatiga pada tahun 2018.

Novanto Yudistira, Dr.Eng., S.Kom., M.Sc.

 

Ahli analisis data yang berfokus pada teknologi Big Data. Telah menerbitkan beberapa artikel dan buku ilmiah. Memperoleh 6 HKI dalam bentuk jurnal pada 2021-2022. Memiliki kolaborasi riset dengan RIKEN, Universitas Osaka, dan Universitas Hiroshima di tahun 2018 dan BMKG di tahun 2020. Telah melaksanakan pengabdian masyarakat dari 2020 hingga 2022. Memiliki beberapa pengalaman dalam merumuskan kebijakan publik maupun rekayasa sosial lainnya pada 2020. Saat ini, Yudis juga aktif sebagai dosen di Fakultas Ilmu Komputer dan juga menjabat sebagai Kepala Laboratorium Intelligent System di Universitas Brawijaya

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.